Wellcome To BMB

banner image

Ads

Cara Mencari Produk Yang Laris/Trending di Youtube dan WEB Untuk Dijual Di Toko Online dan Market Place



Asslamau'alaikum BMB Lovers,

Pada artikel kali ini saya mau share nih tentang Cara Mencari Produk Yang Laris/Trending di Youtube dan WEB Untuk Dijual Di Toko Online dan Market Place. Apalagi buat teman-teman pengusaha/UMKM, pastinya sangat penting mengetahui produk atau kata apa yang sedang populer saat ini, sehingga kita bisa membuat rencana atau strategi bartu dalam memasarkan produk kita. Caranya adalah dengan menggunakan Google Trends.

Karena kita ingin mencarinya di Indonesia maka masuklah ke Google Trends Indonesia.
(buka link di bawah yah..)


Setelah diklik, maka tampilannya.adalah seperti gambar di bawah ini..


Setelah itu masukan kata/produk yang ingin kita cari, misal 'bumbu"


Pada menu di bawah tulisan bandingkan, kita bisa memilih 4 macam penelusuran, yaitu:
1. Penelusuran Web
2. Penelusuran Gambar
3. Penelusuran Berita
4. Penelusuran Google Shopping
5. Penelusuran Youtube

Lalu kita pilih Penelusuran Web jika kita ingin membuat artikel promosi produk kita di web/blog.

Pada penelusuran web dari kata "bumbu", dapat kita lihat, bahwa yang paling banyak dicari di google adalah: bumbu tom yam, marinasi, cireng, pentol dan rempeyek. Dan kata-kata (kata kunci) tersebut paling banyak dicari di wilayah: Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jateng, Kalsel dan Lampung.

Berdasarkan data tersebut di atas, maka ada beberapa hal/strategi yang dapat kita lakukan:
1. Membuat artikel atau postingan di Blog/Web, IG, FB, bahkan Market Place (Toped, Bukalapak, Blibli, dsb) dengan kata kunci tersebut dan menyasar ke 5 wilayah utama tersebut, sehingga artikel atau postingan yang kita buat memang betul-betul apa yang sedang sangat dibutuhkan konsumen saat ini. Dengan begitu maka Insya Allah pengunjung/pembaca Blog/Web, IG dan FB akan meningkat dan kemungkinan penjualanpun akan meningkat.

2. Membuat produk atau pendukung produk itu untuk kita jual di berbagai platform (Blog/Web, IG, FB dan Market Place agar penjualan kitapun meningkat.


Lalu berikutnya kita pilih Penelusuran Youttube jika kita ingin membuat vidio promosi produk kita di Youtube.

Begitupun di pencarian Youtube, hasilnya dapat kita lihat bahwa saat ini yang sedang banyak dicari adalah: jeruk purut, ayam goreng kalasan, Woku, pengemasan dan Shabu-shabu. Kata kunci tersebut paling banyak dicari di wilayah: Kalimantan Utara, Bali, Jawa Timur, Jateng dan Kalsel.

Berdasarkan data tersebut di atas, maka ada beberapa hal/strategi yang dapat kita lakukan:
1. Membuat vidio Youtube dengan kata kunci tersebut dan menyasar ke 5 wilayah utama tersebut, sehingga Insya Allah channel kita akan semakin banyak pengunjungnya dan kemungkinan penjualanpun akan meningkat.

2. Membuat produk atau pendukung produk itu untuk kita promosikan di Youtube dan kita jual di berbagai platform medsos, toko online dan Market Place kita agar penjualan kitapun meningkat.

Gampangkan..?
Nah sekarang teman-teman silahkan bereksperimen masing-masih untuk membuat konten promosi yang menarik. Jadi dengan mengetahui kata populer di Youtube dan Web, kita dapat menyusun strategi pengembangan bisnis kita..

sebagai contoh, bisa klik link di bawah ini (cara membuat nasi kebuli menggunakan rice cooker):

BTW..., ada lagi nih cara lain yang SUPERRR..silahkan tonton yah..

👇😃




Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Pesan Ibu yah..!

========================================================================
Kami Bumbu Masak Barokah menyediakan aneka bumbu masak, baik yang bulat atau pun yang halus, baik yang basah maupun yang kering. Mulai dari garam, cuka, cabe keriting & rawit (merah & hijau), tomat, bawang merah & putih, bumbu dapur (Laos, jahe, kunyit, sereh daun salam, daun jeruk, kencur), asam Jawa, asam Kandis, rempah bulat, rempah halus, kluwek, terasi, kemiri, dll. 

 Bumbu ada yg dijual dalam bentuk raw material atau pun yang diracik (giling basah) sesuai kebutuhan konsumen, seperti bumbu rendang, ayam goreng, semur, opor, gulai (ikan, ayam, daging, daun singkong, nangka, dsb), asam padeh, SOP, soto (daging, ayam), ayam/ikan bakar, martabak telor, bubur ayam, tongseng, rawon, nasi kebuli, dll. 

Kami juga menjual rempah-rempah bulat yang sudah diracik menjadi bumbu Sop, soto, semur, gulai, rendang, dan opor. Selain itu kami juga memproduksi / menjual aneka rempah bubuk yang tahan lama. 
Bahkan ada yang sudah diracik menjadi bumbu jadi/instan bubuk botolan seperti, bumbu nasi kebuli, rendang dan ayam goreng, dll sesuai pesanan. 
untuk lengkapnya tentang kami, silahkan 


 Untuk pemesanan & kemitraan silahkan hubungi WA: 08999975854 . 

Atau bisa berkunjung ke Toko Online Kami: https://tokobumbumasak.blogspot.com/
Cara Mencari Produk Yang Laris/Trending di Youtube dan WEB Untuk Dijual Di Toko Online dan Market Place Cara Mencari Produk Yang Laris/Trending di Youtube dan WEB Untuk Dijual Di Toko Online dan Market Place Reviewed by Chandra Chaniago on November 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Inner Footer

pasang
Diberdayakan oleh Blogger.